Liburan Malam Jogjakarta serta Anjuran Spot untuk Nongkrong Dikala Malam Minggu

Jogjakarta terkenal sebagai tempat yang punya banyak destinasi wisata, serta merasakan suasana malam kota Jogja jadi hal yang paling unggulan dilaksanakan oleh remaja sampai orang tua. Simak info perihal ok tour yogyakarta disini.

Saat menjelang petang umumnya jalan di sebagian titik kota Jogjakarta akan kian padat. Beberapa orang bakal mulai memadati titik-spot liburan yang bisa diciptakan alternatif nongkrong maupun berwisata malam.

Bagi yang masih bingung untuk memilih spot malam minggu di sekitar Jogjakarta, berikut kami rangkum empat spot terbaik:

Loko Resto
Nah satu cafe unik yang terletak di kawasan Malioboro ini dapat jadi opsi untuk merasakan suasana malam di Yogyakarta. Sebab, resto tersebut berada persis di zona Stasiun Tugu Yogyakarta yang menjadi wilayah ikonik Kota Gudeg. Cafe ini menawarkan kafe bernuansa kereta api.

Candi Ratu Boko
Situs Ratu Baka atau Candi Boko yaitu situs purbakala yang yaitu kompleks beberapa sisa bangunan. Situs ini berlokasi kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan. Candi Ratu Boko adalah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam serta yang paling tenar di kalangan wisatawan.

Alun-alun Selatan
Dikala hari menjelang sore, kawasan Alun-alun Selatan akan kian ramai pedagang dan juga sebagian wahana permainan. Satu wahana permainan yang paling terkenal ialah becak warna-warni yang menambah suasana keramaian. Umumnya di Alun-alun Selatan akan terdapat banyak pedagang kaki lima yang berjualan beraneka macam kuliner. Lazimnya banyak pelancong yang hunting jajanan ringan seperti pentol, es krim sampai jagung bakar.

Gang Prawirotaman
Gang Prawirotaman dikenal juga sebagai kampung bule. Hal tersebut sebab banyak pelancong asing yang tinggal serta kerap nongkrong di kafe sekitar Prawirotaman. Di Gang Prawirotaman banyak berjajar cafe ala western yang menyediakan berbagai masakan khas bule.